Selasa, 17 Maret 2015

Gerakan Pemain Barca Perangi Ebola


                                                       
              FIFA telah menginisiasi kampanye berupa kesadaran dan pencegahan untuk memerangi penyebaran virus Ebola.
 FIFA bekerja sama dengan Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) dan para ahli kesehatan menamakan gerakan itu, "Together We Can Beat Ebola".  
             Kampanye tersebut melibatkan 11 pemain papan atas dunia. Setiap pemain menyampaikan pesan untuk meningkatkan kesadaran terhadap Ebola disertai cara memeranginya.
              Pesan-pesan itu berasal dari dokter dan ahli kesehatan asal Afrika, Bank Dunia serta WHO, yang telah bekerja keras membasmi penyakit tersebut dari Afrika Barat.     
              Dari 11 pemain yang terpilih, terdapat tiga penggawa FC Barcelona yaitu Neymar, Gerard Pique dan Xavi Hernandez.  
              Neymar mengaku sangat mendukung upaya yang diinisiasi FIFA.  "Sangat penting bagi masyarakat untuk memperoleh informasi tepat, terutama agar menjangkau orang-orang yang terkena wabah Ebola," ujar pemain asal Brasil dilansir laman resmi Barcelona, Senin (17/11).
              "Kami semua berharap, kampanye positif ini dapat menolong orang memiliki pemahaman yang lebih baik.  Sekaligus mengurangi peluang penyebarannya.  Kami mendukung kampanye ini untuk mendukung saudara kami di wilayah yang paling terkena dampak di dunia.  Bersama, kita bisa melawan Ebola," kata Neymar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar